Cara Mengetahui Jenis Font Di Gambar Tanpa Software

Mungkin anda pernah melihat font keren di Meme, InfoGrafis, Banner Iklan dan grafis lainnya, namun karena font tersebut tampil dalam gambar maka sepertinya mustahil untuk mengetahui jenis font apa yang digunakan.

Karena kerennya si font maka anda jadi penasaran ingin tahu apa sih jenis font yang dipakai dalam gambar itu, kok keren banget, namun sayang saya tidak mungkin dapat mengetahui jenisnya.

Nah jika begitu, maka tidak usah khawatir karena sekarang ini jaman sudah canggih, anda bisa kok mengetahui jenis font apa yang ada di sebuah gambar, entah itu gambar berformat .png, .jpg dan lainnya.

Kita akan menggunakan layanan-layanan gratis untuk itu, anda cukup download gambar dimana font terdapat, kemudian upload di layanan ini kemudian akan terdeteksi apa sih jenisnya.

Cara Mengetahui Jenis Font Di Gambar Tanpa Software

Disini saya tawarkan empat layanan yang bisa anda gunakan untuk mendeteksi jenis font dari gambar yang anda anggap font tersebut cocok untuk desain dan urusan visual lainnya. Pilih salah satu yang paling akurat.

FontSpring

Cara Mengetahui Jenis Font Di Gambar FontSpring

Silahkan buka situs FontSprin disini, kemudian upload gambar yang ada fontnya dengan klik tombol Upload Image berwarna biru, selanjutnya FontSpring akan mendeteksi jenis fontnya.

MyFonts

Cara Mengetahui Jenis Font Di Gambar MyFonts

MyFonts juga layanan yang bagus untuk mengetahui jenis font dalam gambar, dan cara menggunakannya mudah, cukup browse gambar yang anda ingin deteksi jenis fontnya, dan mendukung gambar berformat .png, .jpg juga .gif. Silahkan ke MyFonts.

WhatFontIs

Cara Mengetahui Jenis Font Di Gambar WhatMyFontIs

WhatFontIs.com menyediakan layanan deteksi jenis font dari gambar, sama seperti layanan lainnya, anda bisa mencobanya untuk mendapatkan jenis sebuah font yang anda sedang kagumi. Silahkan ke WhatFontIs dan klik tombol browse untuk upload gambar yang ada fontnya dari komputer atau perangkat pintar anda.

WhatFontTool

Cara Mengetahui Jenis Font Di Gambar WhatFoontTool

WhatFontTool juga layanan bagus untuk deteksi font, namun tidak seperti ketiga layanan diatas, ini adalah sebuah add-on yang di install di browser dan akan mendeteksi jenis font dari website yang anda kunjungi menggunakan browser yang terinstall add-on ini.

WhatFontTool sudah mendukung font dari Google Font dan TypeKit. Silahkan meluncur ke WhatFontTool untuk kemudian install add-on-nya.

Kesimpulan

Jika anda sudah mengetahui jenis font dari sebuah gambar yang anda inginkan, maka kini anda bisa mengunjungi Google Font atau TypeKit untuk mencari jenis font yang anda inginkan.

Jika ternyata ada di salah satu dari dua layanan ini maka anda bisa langsung download kemudian install pasang di komputer atau untuk di website anda.

Itulah cara mengetahui jenis font pada gambar menggunakan layanan online dan add-on.

Baiklah kawan semua semoga bermanfaat posting cara mengetahui jenis font di gambar ini dan sampai jumpa lagi di posting-posting saya berikutnya.

Tinggalkan komentar