Download Plugin WaterMark Untuk Lindungi Gambar Di WordPress

Gambar / imej merupakan salah satu konten yang paling sering menjadi sasaran pencurian di internet dan dunia blogging.

Mencuri yang saya maksudkan bukan berarti gambar kita hilang dari website, akan tetapi di pakai oleh website dan blog lain tanpa izin.

Misalkan anda menaruh sebuah gambar di salah satu artikel, kemudian ada seorang blogger lain tertarik dengan gambar tersebut, dirinya memutuskan untuk memasang gambar anda di blognya.

Nah dia cukup ambil URL gambar atau mendownloadnya kemudian di upload di blognya. Dan si blogger itu melakukannya tanpa izin terlebih dahulu.

Nah ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk menangani masalah pencurian gambar, anda bisa memasang hotlink atau juga menaruh watermark atau tanda air di gambar-gambar anda.

Disini saya akan merekomendasikan cara kedua yakni dengan watermark dengan menggunakan plugin WordPress.

Anda bisa dengan mudah menciptakan watermark yang unik dan komplek menggunakan beragam posisi, merotasinya, ukuran dinamis dan juga pratinjau langsung.

Plugin WordPress watermark ini juga sangat mudah digunakan karena disediakan setting, dan kita semua bisa dengan cepat melakukan pratinjau mengenai bagaimana tampilan watermark nantinya di gambar yang telah di upload.

Anda dapat menempatkan posisi watermark dimanapun di gambar dengan bantuan dari plugin-plugin WordPress.

Makanya plugin ini dapat membantu anda melindungi gambar-gambar dari pencurian.

Selain itu disediakan fitur bulk watermark, untuk menambahkan watermark di banyak gambar. Anda cukup menambahkan teks atau juga gambar digambar sebagai sebuah watermark.

Dengan adanya watermark ini jadi ketahuan siapa pemilik sah dan sebenarnya dari gambar yang terpasang.

Misalkan sebuah gambar milik website A, gambar tersebut diberikan watermark website A, ketika website B mencurinya dan memasangnya di website B, maka akan ketahuan bahwa gambar tersebut adalah milik website B.

Okelah langsung saja di cek semua plugin watermark WordPress ini dan plih plugin watermark WordPress favorit anda dari daftar berikut ini.

Download plugin Watermark WordPress untuk melindungi konten gambar

Harap diketahui bahwa semua plugin watermark WordPress ini cocok untuk semua versi terbaru WordPress ini.

Anda bisa menggunakan dan memilih plugin watermark WordPress ini menurut kebutuhan anda.

1. Image Watermark WordPress Plugin

Image Watermark WordPress Plugin

Plugin ini secara otomatis mengupload watermark pada galeri media WordPress-> bulk watermark pada gambar yang sebelumnya telah di upload.

Anda dapat dengan mudah sekali bulk opsi watermark pada aksi library media. Selain itu anda diberi kebebasan memilih tipe post dimana watermark akan diaplikasikan pada gambar dengan langsung memilih menambahkan watermark saat mengupload gambar.

Fitur ini juga menyediakan fitur-fitur lain seperti memilih format gambar, memilih posisi gambar watermark, menutup klik-kanan, dan melindungi gambar dari peng-copy-an melalui aktivitas drag dan drop. Dan sebagainya.

Download

2. Add Watermarks WordPress Plugin

Add Watermarks WordPress Plugin

Fungsi plugin ini sama seperti plugin lainnya, yakni kemampuan untuk menambahkan sebuah watermark pada semua gambar yang sudah di upload pada website / blog berbasis WordPress dan semua itu tidak merubah gambar sumber apapun.

Download

3. Easy Watermark WordPress Plugin

Easy Watermark WordPress Plugin
Plugin ini juga memberi kemampuan secara otomatis menambahkan gambar atau teks watermark pada gambar anda setelah anda upload ke media library WordPress.

Anda pula memberi watermark pada gambar yang ada secara manual sekaligus atau pada gambar tertentu. Selain itu plugin ini mendukung transparan dan juga kanal alpa di file-file .png dan .gif.

Sedangkan teks watermark dibuat berdasarkan huruf .ttf dan juga dapat di transparansikan.

Download

4. Pro Bulk Watermark WordPress Plugin

Pro Bulk Watermark WordPress Plugin

Pro-Bulk-Watermark-WordPress-PluginPro bulk watermark WordPress plugin mmemungkinkan kita untuk menempatkan watermark tanpa melakukan modifikasi apapun pada file sumber gambar.

Cukup upload gambar watermark kostum anda. Anda juga dapat mengatur margin CSS-nya. Dan fitur-fitur lainnya adalah memilih ukuran huruf, warna dan opacity (Mutu).

Namun plugin watermark WordPress yang satu ini adalah berbayar, harganya sebesar $15 yang bisa dibeli di CodeCanyon.net yang gampang transaksinya.

Okelah anda bisa langsung mengikuti tautan berikut ini kapan saja.

Demo dan download

Kesimpulan

Saya rekomendasikan menggunakan salah satu dari semua plugin watermark WordPress yang saya anjurkan di halaman posting ini.

Terutama jikalau anda sering menghadapi masalah pencurian konten gambar oleh website-website lainnya.

Maka plugin watermark WordPress akan sangat bermanfaat untuk anda. Okelah semoga posting ini bermanfaat. Dan sampai jumpa lagi di posting-posting saya berikutnya.

Tinggalkan komentar