Beranda SEO Mau Ngintip Backlink Blog Pesaing? Begini Caranya!

Mau Ngintip Backlink Blog Pesaing? Begini Caranya!

Mau Ngintip Backlink Blog Pesaing? Begini Caranya!

Pernahkah anda bertanya kenapa website A berada di posisi puncak? Sedangkan websiteku berada di posisi entah dimana?

Padahal website saya sudah SEO-friendly begitupun seluruh artikel yang ada sudah memenuhi standardisasi SEO—lebih dari 300 kata, kaya gambar dan lainnya.

Jika begitu kondisinya, sebaiknya anda tidak perlu khawatir, karena selalu ada jalan. Internet terlalu luas untuk disempitkan.

Cara yang bisa anda tempuh untuk mengatasi masalah itu ialah dengan “mengintip” kedigdayaan pesaing anda, yaitu dengan mengintip backlink yang ia dapatkan.

Wah kalau ngintip-ngintipan backlink pastinya menggunakan tool SEO berbayar, duh harganya mahal semua, gak ada budget untuk itu bro!

Baca juga apa itu SEO.

Sekali lagi, saya tulis: tidak perlu khawatir, karena ada tool SEO gratis yang memang mampu mengintip backlink domain apapun.

Dan sekali lagi, ini adalah tool gratis. Namanya Backlink Tools / Links Checker dari SEOReviewTools. Saya sering menggunakannya dan sejauh ini tidak mengecewakan.

Baca juga Lokal SEO.

Cara mengintip backlink blog pesaing

Langkah 1—Buka Backlink Tools SEO Review Tools.

Langkah 2—Dan masukan domain yang ingin anda intip backlinknya.

Langkah 3—Saran saya: dibagian Show external links pointing to: Anda klik tanda panah kebawah dan pilih All Pages On This Domain. Agar semua backlink yang didapat oleh domain dan sub-halamannya terpapar.
Pilih All Pages On This Domain
Langkah 4—Lalu klik I’m not robot.

Langkah 5—Dan klik tombol putih bertuliskan Perform Checks.

Menggunakan Links Checker SEO Review Tools

Langkah 6—Beres sudah.

Selanjutnya anda akan dihantarkan kehalaman berisi backlink-backlink yang didapat oleh pesaing anda.

FAQ:

Pertanyaan: Kok jumlah backlinknya hanya segitu, padahal tertulis bahwa jumlah backlinknya banyak.

Jawab: Ini tool gratis, yah jadi maklum saja namanya gratis maka tidak mungkin memaparkan semuanya dan sedetil tool seperti Ahref. Namun anda bisa kok merubah rangking dari data-data backlink yang dilaporkan tool ini. Saya sudah praktekan untuk optimalkan sebuah website usaha dan masuk halaman 1 untuk keyword di target.

Kesimpulan:

Backlink memang masih memegang peranan penting, yang terbaik adalah backlink berkualitas, yaitu website yang memberikan backlink relevan dengan topik blog. Ini menghasilkan vote ganda dibandingkan yang tidak, meskipun dari blog berdomain .edu dan .gov sekalipun.

Itulah cara mengintip backlink domain blog pesaing dengan gratis, dan sebaiknya juga anda mempelajari tips SEO untuk optimsasi internal blog anda, karena hasl backlink terbilang percuma jika internal blog anda tidak SEO. Ibarat, makan tanpa sambal :).

Baiklan kawan semua semoga informasi cara ngintip backlink pesaing ini bermanfaat. Semoga membantu posisi blog anda di Google untuk keyword yang anda target. Dan jangan lupa share ke teman-teman anda.

Sampai jumpa di posting-posting saya selanjutnya dimasa datang dan happy blogging kawan.