Beranda Webhosting Review Niagahoster, Kenapa Saya Menggunakannya?

Review Niagahoster, Kenapa Saya Menggunakannya?

15
0
Review Niagahoster, Kenapa Saya Menggunakannya?

Jika anda bertanya kenapa blog ini cepat loading dan juga stabil, jawabnya mudah saja karena blog ini menggunakan hosting NiagaHoster.

Dari sekian layanan penyedia hosting, Niagahoster bagi saya yang terbaik, harga relatif murah, support luar biasa, stabil dan servernya cepat.

Jika anda sedang mencari informasi mengenai hosting apa yang cocok untuk anda, maka silahkan baca artikel ini.

Posting ini saya buat singkat saja langsung menyentuh kepada masalah paling krusial mengenai hal yang harus dan wajib dimiliki oleh setiap perusahaan penyedia layanan hosting—shared, VPS, dedicated dan storage.

Review NiagaHoster, alasan kenapa saya memilihnya

Setiap perusahaan penyedia layanan web hosting harus memberikan:

  • Lokasi server yang terdekat sesuai lokasi pengunjung yang kita target.
  • Server harus stabil dan cepat artinya selalu Up-Time.
  • Support harus responsif dan 24/7.
  • Kemanan dari serangan seperti DDOS.
  • Harga paket yang masuk akal.

Baca juga tips cerdas memilih webhosting.

Semua hal diatas diberikan begitu saja oleh NiagaHoster. Dan kini saya menggunakan paket Personal untuk menampung 2 domain saya. Yang satu adalah domain ini amat minim pengunjung yang satu lagi berniche teknologi memiliki pengunjung rata-rata 1300/hari dengan pageview 2200 an/hari.

Lokasi server NiagaHoster

Lokasi server. Karena diblog ini saya menarget pengunjung dari Indonesia, tentunya saya harus menggunakan server terdekat, dan paling dekat ialah server Indonesia (Jakarta) dan Singapura. Semua hosting NiagaHoster berada di kedua server itu.

Jadi jikalau target pengunjung anda adalah dari Indonesia dan sekitar Asia Tenggara maka NiagaHoster merupakan pilihan mumpuni untuk anda.

Stabilitas hosting NiagaHoster

UpTimeRobot Tes Hosting Server
Yang ini merupakan blog saya yang lain memiliki pageview perhari sekitar 2200-an.

Server stabil dan cepat. Setiap blog yang saya punya selalu saya mata-mata stabilitasnya, tentu bukan berarti saya memantaunya 24 jam sehari, namun saya menggunakan layanan pihak ketiga yakni UpTimeRobot, yang memberikan saya laporan mingguan mengenai perjalanan blog saya selama 7 hari dari website saya dan laporan selalu menyatakan %98,xx-%99,x up-time.

Dan dalam seminggu saya mendapat laporan bahwa blog saya %100 uptime artinya semuanhya berjalan lancar seperti melaju dijalan tol saat kosong.

Tim support NiagaHoster

Support NiagaHoster Oke Punya
Support. Bagian ini juga membuat saya berdecak kagum, khususnya departemen support melalui chat-live. Dimana semua masalah teknis saya ungkapkan terselesaikan langsung via chat.

Sepertinya pada pertengahan 2018 pihak NiagaHoster melakukan reformasi pada bagian support live chat dimana mereka menempatkan orang yang benar-benar mengerti urusan teknis server dan hosting. Alhasil masalah dapat diselesaikan via chat tanpa harus membuat tiket.

Terus terang saya paling malas dengan tiket-tiketan bisa menunggu hingga berjam-jam. Namun di NiagaHoster urusan teknis selesai langsung tanpa tiket.

Mungkin jikalau permasalahannya terlalu berat baru menggunakan tiket. Sejauh ini no-ticket. Dan mereka bisa dihubungi jam berapa saja, pagi, siang, sore, malam, tengah malam, dini hari, kapan saja bisa. Jadi untuk support NiagaHoster mendapat A+.

Keamanan dari serangan DDoS

DDoS merupakan serangan yang ditujukan kepada jaringan anda. Caranya ialah dengan mengirimkan begitu banyak bot guna membanjiri jaringan dengan banyak permintaan/request sehingga pengguna/pengunjung nyata tidak bisa mengaksesnya.

Dan serangan ini yang sedang trend dan amat merugikan bagi para blogger dan webmaster. Dan NiagaHoster menawarkan perlindungan terhadap serangan ini.

Harga paket NiagaHoster

Harga Paket Hosting NiagaHoster
Harga paket yang masuk akal. Untuk penawaran shared hosting, saya rasa harga perpaket yang ditawarkan amat masuk akal, tidak seperti layanan hosting lainnya, harga NiagaHoster jauh lebih murah namun dengan hosting dengan stabilitas tinggi.

Paket yang disediakan oleh NiagaHoster

Paket Bayi merupakan paket terkecil, bagus buat mereka yang baru ingin ngeblog dan sekedar menulis sehingga tidak memerlukan sumberdaya besar. Hanya boleh host satu domain saja. Kontrak minimum 1 tahun.

Paket Pelajar. Lebih besar, dan mampu menampung trafik lumayan berkisar ratusan—bisa jadi seribu lebih tergantung optimasi anda. Bisa host lebih dari satu domain. Dan gratis satu domain. Kontrak minimum 6 bulan.

Paket Personal. Ini paket paling laris manis, termasuk saya menggunakan paket ini, fitur lebih banyak tersedia disini. Bisa host domain berapa pun. Gratis satu domain. Kontrak minimum 6 bulan. Dan saya menggunakan paket ini.

Paket Bisnis. Buat yang ingin menikmati layanan prioritas maka paket ini paling cocok. Bisa host banyak domain. Gratis domain. Kontrak minimum 6 bulan.

Tertarik? Silahkan nge-Host di NiagaHoster.

Semua review Niagahoster ini berdasarkan pengalaman pribadi bukan asal bunyi.