Gunakan Social Bookmark Ini Untuk Menguatkan Branding Anda

Branding merupakan hal penting dalam menyukseskan kampanye online anda. Dan social bookmark merupakan salah satu fasilitas tersedia di internet untuk menguatkan brand anda.

Situs social bookmark atau bookmark sosial merupakan situs di mana pengguna Internet dapat berbagi halaman web, artikel, posting blog, gambar, dan video mereka.

Terdapat sejumlah keuntungan jika  mengirimkan konten Anda ke satu (atau lebih) dari situs seperti ini. Itu dikarenakan situs social bookmark dapat membantu mempromosikan branding anda.

Dengan mengirim konten ke social bookmark, akan banyak orang yang memiliki akses ke konten hebat Anda, semakin besar kemungkinan konten Anda akan menjadi viral.

Selain itu, social bookmark juga dapat membantu agar posting blog Anda terindeks lebih cepat dan pula dapat meningkatkan trafik situs web Anda. Dan setiap perusahaan SEO memakai social bookmark sebagai bagian dari stragi pemasaran mereka.

Dan di artikel ini saya sudah kumpulan 11 social bookmark paling populer dewasa ini dengan jumlah anggota hingga jutaan bahkan puluhan juta. Dan merupakan media potensial untuk anda mempromosikan konten dan produk anda.

11 Situs social bookmark paling populer

Silahkan rekan semua melihat 11 social bookmark yang saya rekomendasikan dan menurut saya paling populer untuk mem-viralkan posting anda dan mendongkrak trafik blog.

1. Twitter

Twitter.png
Mari kita mulai dengan yang besar. Twitter adalah alat yang sangat baik untuk mempromosikan branding dan blog anda dan Anda dapat mencapainya dengan beberapa cara.

Pertama, cukup posting link, gambar, dan konten dengan akun Anda berarti Anda secara teknis sudah  membookmarknya disana. Selain itu anda juga dapat menemukan hal-hal yang menarik.

Anda juga dapat mengklik tombol ‘like’ untuk tweet tertentu. Banyak orang menggunakan fitur ini untuk bookmark menarik hal-hal menarik yang mereka temukan agar bisa di lihat lagi nantinya.

2. Pinterest


Pinterest sejauh ini memiliki anggota aktif hampir 90 juta, dan sebagian besar — sekitar 90 persen — adalah wanita dan dari total seluruh anggotanya adalah 42 persen wanita dewasa asal Amerika.

Lebih dari separuh pengguna harian berkonsultasi ke situs sebelum membuat keputusan pembelian di sebuah toko, dan pesanan rata-rata pengunjung yang dirujuk oleh situs tersebut adalah $ 58,95.

Pinterest cukup di anjurkan bagi mereka yang bermain di affiliasi seputar wanita seperti fashion, kosmetik lainnya.

3. StumbleUpon

StumbleUpon
StumbleUpon adalah salah satu situs social bookmark yang besar dan kawakan. Kapan pun Anda menandai sesuatu, Anda dapat menambahkan detail ekstra, seperti jenis konten dan subjeknya.

Muncul dengan toolbar yang bagus untuk mempermudah proses ini. Ini juga memungkinkan pengguna memasukkan minat mereka sendiri dan situs ini akan menunjukkan konten yang relevan yang dikirimkan oleh orang lain untuk anda semua.

4. Dribble

Dribble adalah situs bookmark yang sangat bagus (dan indah) yang ditujukan untuk desainer. Bukan hanya ini tempat yang bagus untuk mendapatkan inspirasi, ini adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan trafik ke situs Anda jika Anda seorang desainer, atau memiliki tim desain.

Ide bagus untuk mendapatkan beberapa daya tarik adalah mendorong tim desain Anda untuk terlibat. Jika mereka sedang sulit dapat inspirasi, maka silahkan ke Dribble untuk melihat-lihat. Ini adalah cara sempurna untuk mendapat ide juga tingkatkan branding dan trafik.

5. LinkedIn

LinkedIn
LinkedIn merupakan situs social bookmark yang berorientasi pada bisnis dan pencarian kerja, profil mencari kerja berbasis web. Anda dapat membuat profil anda dan mencantumkan website. Selain itu anda dapat pula mengirimkan artikel dan berita menarik anda disana.

Disitus ini anda juga dapat mencari kerjaan dengan menuliskan profil berupa CV tentang pengalaman, dan lulusan di akademi atau universitas anda pernah bersekolah dulu.

Atau juga bisa mencari pegawai atau tenaga ahli untuk diperbantukan di perusahaan anda dengan mencari seluruh profil anggota terdaftar sesuai kebutuhan,

6. Pocket

Social Bookmark Pocket hadir dengan desain yang memukau. Dan tersedia pula versi aplikasi, sehingga anda tidak perlu bolak-balik buka situsnya. Anda juga dapat mencari hal menarik disana.

Dan disana anda juga dapat menambahkan konten situs anda untuk dapat ditemukan oleh para anggotanya. Perlu diketahui total anggotanya sebanyak 22 juta orang lebih. Wow banyak sekali bukan.

7. Digg

Digg
Digg telah berubah banyak selama bertahun-tahun. Sebelumnya ia lebih mirip situs Reddit dimana halaman depan dikuratori oleh pengguna situs. Sekarang ini dilakukan oleh redaktur, namun tetap mempertahankan fungsi bookmarknya.

Yang saya suka dari Digg ialah kemudahan submit link blog disana, tanpa perlu isi judul, deskripsi, kategori dan tag. Tinggal taruh link kemudian submit kemudian beres deh.

Digg bisa menjadi tempat yang tepat untuk menemukan konten baru dan mengaturnya melalui profil Anda. Hati-hati, anda bisa kecanduan disana.

8. Reddit

Reddit
Reddit adalah halaman muka ‘internet’ yang bergaya sendiri. Pengguna mengirimkan tautan ke cerita, gambar, atau video yang menurut mereka menarik dan pengguna Reddit lainnya dapat melakukan upvote atau downvote pengiriman ini.

Dengan upvoting, mengomentari, atau downvoting, Anda dapat membuat daftar konten yang diberi bookmark. Ini juga cara terbaik untuk mempromosikan konten Anda sendiri.

Namun sayangnya jika menggunakan internet ISP Telkom maka tidak bisa membuka Reddit, ini sangat merugikan paling tidak bagi saya sendiri.

9. Slashdot

SlashDot
Slashdot mengelola berita yang dikirim pengguna (dengan tautan yang sesuai) di Linux, perangkat keras komputer, perangkat, game, cloud, mobile, penyimpanan, keamanan, manajemen, ulasan buku, dan banyak lagi komputer. Lihat panduan pengiriman untuk mempelajarinya.

Dan situs social bookmark ini juga bagus untuk promosikan branding anda dan mendapatkan pengunjung, sejauh targeted visitor yah.

Silahkan coba SlashDot sekarang.

10. We Heart It

We Heart It
We Heart It sedikit lebih spesifik. Ia lebih cenderung dengan konten berbasis visual – termasuk gambar, GIF dan video –  dan juga bertindak sebagai jaringan sosial juga.

Namun disini anda juga dapat memungkinkan Anda mengirimkan artikel dengan cara yang mirip dengan situs Medium. We Heart It, menurut saya ingin memposisikan diri sebagai tempat untuk mencari inspirasi.

Situs ini memiliki 45 juta pengguna, jadi jangan dilewatkan. Anda bisa mengirimkan produk atau dagangan anda sendiri disini kemudian pantau lapisan trafik potensial yang masuk ke blog anda.

11. Scoop.it

Scoop It
Scoop.it melayani para profesional, pebisnis dan nirlaba, dan perusahaan.

Situs ini memiliki lebih dari 1 juta pengguna terdaftar sehingga sementara ini ia bukan situs terbesar dalam daftar ini, namun tetap memiliki pengguna potensial buat anda. Anda diperbolehkan memilih keanggotaan baik yang gratis atau salah satu dari rencana berbayar, tergantung pada berapa banyak topik yang ingin Anda kirim.

Tambahan

Jika Anda akan menggunakan situs bookmark sosial sebagai bagian dari strategi pemasaran Anda, jangan abaikan bagian ‘sosial’.

Jadilah pengguna social bookmark yang baik, dan lakukan ‘pin’ terhadap konten kiriman anggota lain, dan jika perlu ikut diskusi disana.

Semakin murah hati Anda, semakin Anda akan menemukan bahwa pengguna lain akan membalasnya dengan melakukan hal sama pada konten menarik Anda.

Tinggalkan komentar