Tool Youtuber Agar Channel Youtube Anda Makin Kinclong

Mau jadi Youtuber, atau sudah jadi Youtuber namun masih noob? Maka dikau berada di halaman yang tepat. Karena di artikel ini dikau akan temui semua tool yang bermanfaat untuk membantu petualangan anda sebagai Youtuber.

Satu hal yang pasti, dengan menulis ini bukan berarti saya seorang Youtuber yang sudah sukses memiliki puluhan hingga ratusan ribu subscriber.

No! Saya belum sampai di tahap itu. Kedepannya mungkin, tapi jujur saja saya kurang konsisten dalam mengembangkan chanel saya sehingga grafik kemajuannya tidaklah terlalu signifikan.

Namun bukan berarti tool untuk Youtuber yang saya rekomendasikan disini tidak oke punya, karena semua tool ini merupakan andalan bagi para Youtuber sukses.

Silahkan anda kunjungi tips dan trik dari para Youtuber sukses, umumnya mereka merekomendasikan tool-tool Youtuber yang akan anda baca dari artikel ini.

So, don’t worry guys all these tools are deadly ones and dapat membantu kampanye Youtube anda.

Namun ingat, tool bukanlah satu-satunya senjata untuk meraih sukses, tetap anda harus membuat video dengan konten yang berkualitas dan memang dicari pengguna, selanjutnya melakukan promosi.

Baiklah kawan semua, tanpa basa-basi langsung saja ditengok tool untuk Youtuber yang akan membuat channel Youtube anda lebih kinclong.

Tool Youtubers agar sukses menjadi Youtuber

1. Tool Youtuber untuk mendesain thumbnail video

Tentu kalian sering melihat gambar-gambar yang bermunculan di setiap video saat di Youtube. Gambar-gambar itu muncul di halaman muka, rekomendasi, hasil pencarian dan sebagainya. Gambar-gambar itulah yang disebut thumbnail. Anda harus mendesain thumbnail video semenarik mungkin. Seperti ini.

Contoh Thumbnail Video Youtube

Manfaat thumbnail agar video Youtube anda lebih menarik untuk diklik oleh pengguna Youtube.

Tool untuk desain thumbnail paling banyak digunakan:

  • Canva.com <— Buka situsnya kemudian daftar, lalu atur ukuran dimensi untuk thumbnail saya sarankan gunakan 1292 x 1080, kemudian upload gambar, pasang element dan teks. Atau juga sudah ada contohnya tinggal anda ganti-ganti aja teksnya. Gampang kok.
  • PixelLab yang bisa di install di Google Play Store via Android atau di iOS Store via iPhone dan iPad. Setelah terinstall maka buka aplikasi ini kemudian mulai deh membuat thumbnail.

2. Tool Youtuber untuk mengedit video

Editor video editor yang saya gunakan

Ada banyak video editor tersebar di internet, ada yang gratis dan berbayar. Untuk yang gratis ada Camtasia dan untuk yang berbayar adalah Movavi, saya menggunakan Movavi karena bagus.

Anda terserah bisa menggunakan salah satu dari kedua editor video saya rekomendasikan, atau cari yang lain dengan Googling.

3. Tool Youtuber untuk memperbanyak viewer dan subscriber

Tool Youtuber untuk mempopulerkan video Youtube anda

TubeBuddy

Tool ini khusus bagi yang ingin meningkatkan jumlah viewer pada videonya dan subscriber karena anda akan diberikan laporan mengenai berapa banyak pencarian untuk keyword tertentu di Youtube.

Misalkan anda ingin membuat video tentang cara masak, maka gunakan tubebuddy untuk mencari tahu berapa frekuensi pencarian untuk keyword itu, selain itu anda juga diberikan rekomendasi mengenai keyword lain yang berhubungan dengan topik video anda untuk anda optimasi.

Tool Youtuber untuk pengayaan video Youtube

Kalau tool ini adanya di Youtube anda cukup masuk ke Youtube, kemudian ke creator studio, dan saat di daftar video anda klik tanda panah kebawah kemudian pilih pengayaan / enhancement. Disitu anda bisa potong video, memberikan efek blur pada area tertentu video anda.

Tambahan untuk anda sebagai Youtuber

  • Selain tool-tool Youtuber diatas, yang pasti dibutuhkan ialah kamera, ialah gimana mau merekam sesuatu jikalau tidak ada yang satu ini. Kamera handphone sudah cukup, atau bisa juga kamera semacam handycam. Terserah menurut kemampuan finansial anda aja.
  • Namun jangan khawatir, bisa juga sih tanpa memiliki kamera baik HP dan handycam. Cukup dengan komputer juga bisa semisal anda hanya ingin mengisi chanel anda dengan video dari orang lain lalu anda beri subtitle (Teks bahasa Indonesia). Seperti chanel Lampu Islam, banyak videonya yang berhasil mendapat jutaan views isinya adalah video-video berbahasa Inggris milik orang lain yang diberi subtitle oleh channel ini dan amatlah sukses.
  • Untuk menterjemahkan bahasa asing ke bahasa Indonesia, anda bisa gunakan banyak software baik offline maupun online. Untuk yang offline maka pakai Aegisub dan untuk yang online bisa langsung di Youtube atau KapWing.

Okelah itu saja tool Youtuber yang saya rekomendasikan, mungkin masih banyak, namun saya lagi lupa nih:D. Namun yang inti adalah tool-tool diatas.

Tinggalkan komentar